Sulthon Hidupku terkait dengan birunya pantai, hijaunya gunung, kuningnya sunset dan layar laptop yang on 24 jam. SEO Specialist, Internet Marketer, Bisnis Owner

Apa itu Skyscanner ? Penjelasan Detail Skyscanner Terbaru

2 min read

Apa itu Skyscanner ? Penjelasan Detail Skyscanner

Apa itu Skyscanner ? Penjelasan Detail Skyscanner – Dari dari ratusan abad silam, manusia telah melakukan banyak perjalanan. Bahkan manusia paling purba yang pernah tinggal di bumi, bertahan hidup dengan terus melakukan perjalanan. Sebelum manusia mengenal teknologi pertanian. Manusia bertahan hidup dengan terus berjalan. Pada zaman itu, manusia bertahan hidup dari satu hutan ke hutan lain guna mencari makanan berupa tumbuhan dan hewan.

Hingga hari ini, setiap individu manusia tidak dapat dilepaskan dari dunia di luar dirinya dan lingkungan terdekat, oleh sebab itu perjalanan masih menjadi hal yang penting. Manusia tetap membutuhkan perjalanan suntuk bertahan hidup. Banyak motif dalam sebuah perjalanan seperti, perjalanan untuk bekerja, sekolah ke luar kota, berlibur, bahkan ada yang melakukan perjalanan untuk beribadah.

Nah dari sini kita sudah dapat membayangkan betapa pentingnya perjalanan dalam sebuah peradaban manusia bukan?

Itulah alasan kami menulis ulasan ini, dengan tujuan bagaimana cara melakukan perjalanan yang aman dan tentu saja dapat mempermudah perjalanan anda.

Kami menawarkan salah satu situs yang dapat anda gunakan ketika ingin melakukan perjalanan, kami akan mengenalkan pada anda, yaitu skyscanner,

Apa itu skyscanner?

Mari kita bahas, apa dengan sangat detail

Apa itu Skyscanner ? Penjelasan Detail Skyscanner

Pengertian Sky scanner

Pada bagian ini selanjutnya mari kita bahas lebih detail fungsi dari website ini?

Dari beberapa sumber yang kami temukan, bawah aplikasi ini merupakan sebuah situs pencarian perjalanan yang cukup popular di dunia. Situs tersebut dapat anda akses di https://www.skyscanner.co.id/ yang dalam situs tersebut anda dapat menemukan berbagai menu untuk memudahkan kegiatan travelling kalian, seperti tiket pesawat, hotel, bahkan hingga sewa mobil. Situs ini hampir sama dengan situs traveloka

Baca juga : Cara menyimpan foto Anda di google

Namun perlu dicatatat website ini bukan situs agen perjalanan loh, ya!

website ini merupakan sebuah alat yang anda dapat gunakan guna mencari keperluan ketika anda ingin melakukan sebuah perjalanan. Ada ratusan maskapai penerbangan, ratusan bahkan ribuan hotel, dan berbagai macam agen perjalanan paling popular di seluruh dunia yang dapat dipilih oleh pengguna yang ingin menggunakan situs ini.

Dalam situsnya skyscanner, mengklaim bahwa situs perjalanan yang didirakan pada tahun 2001 tersebut telah tersebar di berbagai negara seperti Inggris, Singapura, Beijing, Miami, dan Barcelona. CEO nya ini menyatakan bahwa situs tersebut telah dikunjungi oleh 30 juta orang dengan menggunakan 30 lebih bahasa yang ada di dunia.

Fungsi Skyscanner

Pemilik situs ini juga menulis dalam situsnya bahwa situs tersebut tidak menangani pemesanan atau pembayaran. Situs tersebut hanya digunakan sebagai mesin pencarian.

Apa itu Skyscanner ? Penjelasan Detail Skyscanner

Skyscanner hanya akan melayani anda dalam mencari hingga menemukan rencana perjalanan yang cocok untuk tujuan anda. Situs akan mengarahkan pengunjungnya kepada situ penyedia layanan untuk menyelesaikan pemesanan. Dalam situs yang kedua tersebut, pengunjung baru akan bisa menyelesaikan pemesanan hingga pembayaran. Pengunjung dapat melihat berbagai macam pilihan pembayaran berbeda yang telah ditawarkan oleh situs penyedia layanan perjalanan atau agen perjalanannya.

Pengunjung situs skyscanner disarakan untuk menghubungi sendiri maskapai penerbangan, agen perjalanan, atau pihak penyedia jasa secara langsung, jika pengunjung memiliki berbagai pertanyaan terkait pemesan, pembayaran dan berbagai pertanyaan lain terkait perjalanan yang akan dilakukan.

Jadi perlu kembali diingat bahwa Skyscanner bukanlah agen perjalanan yang menjual tiket perjalanan maskapai penerbangan, maupun agen perjalanan. Mesin pencari ini merupakan pihak kedua yang menguhubungkan pihak pertama (maskapai penerbangan, hotel, atau agen perjalanan) dengan pihak ketiga, yaitu anda sebagai pengguna atau calon pembeli. Skyscanner merupakan perantara saja.

Jadi setelah anda menemukan tujuan anda, maskapai yang anda gunakan, hotel, dan berbagai keperluan lain seperti agen perjalanan, dll. Anda akan diarahkan oleh situs tersebut ke pihak yang terkait

Bagaimana cara menggunakan Sky scanner

Untuk menggunakan alat ini ada dua cara, pertama anda dapat mengakses langsung melalui mesin pencarian dengan mengetik skyscanner. Setelah sampai pada situs tersebut anda dapat menemukan berbagai menu yang dapat menunjang perjalanan anda. Seperti tiket pesawat, sewa hotel, dan berbagai agen perjalanan lain.

Cara kedua yang dapat anda gunakan adalah dengan mengunduh aplikasi pada aplikasi store yang ada pada smartphone anda. Untuk pengguna android anda dapat mengaksesnya melalui playstore, lalu mengunduh aplikasi tersebut. Ketika selesai dengan proses download, aplikasi tersebut akan langsung mengarahkan anda untuk menemukan keperluan anda dalam melakukan perjalanan.

Bagaimana? Cukup mudah bukan?

Maka dari itu untuk anda yang akan melakukan perjalanan tidak ada salahnya untuk mencoba situs perjalanan ini. tentu saja perjalanan anda akan lebih praktis, aman, dan menyenangkan.

Baca juga : CIMB Click

Kesimpulan

nah kita telah sampai pada penghujung artikel ini, kita telah membahas apa itu sky scanner, fungsi, dan bagaimana cara penggunaannya. Kami berharap apa yang telah kami tulis di atas tentang skyscanner dapat berguna untuk anda yang sekedar ingin tahu tentang situs perjalanan ini, atau bahkan untuk anda yang bingung ingin melakukan perjalanan.

Sulthon
Sulthon Hidupku terkait dengan birunya pantai, hijaunya gunung, kuningnya sunset dan layar laptop yang on 24 jam. SEO Specialist, Internet Marketer, Bisnis Owner

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *