Sulthon Hidupku terkait dengan birunya pantai, hijaunya gunung, kuningnya sunset dan layar laptop yang on 24 jam. SEO Specialist, Internet Marketer, Bisnis Owner

5+ Cara Biar Follower Instagram Banyak

3 min read

5+ Cara Biar Followers Instagram Banyak

5+ Cara Biar Follower Instagram Banyak – Apakah Anda mengalami persoalan dalam meningkatkan jumlah follower akun Instagram? Follower menjadi komponen penting, terutama bagi Anda yang menjadikan Instagram sebagai ruang untuk menjalankan roda bisnis yang dikelola.

Artikel ini akan coba membahas mengenai strategi yang dapat Anda lakukan untuk mengurai Cara Biar Follower Instagram Banyak dengan detail.

Mengapa Perlu Meningkatkan Jumlah Follower Instagram?

Pertanyaan pada subjudul di atas mungkin juga menjadi pertanyaan dalam benak Anda. Mungkin juga selama menggunakan Instagram, Anda selalu berusaha untuk menambahkan jumlah follower namun tidak pernah terpikirakan kenapa hal tersebut perlu Anda lakukan.

Bagi Anda yang menjadikan Instagram sebagai ruang untuk menjalankan sirkulasi bisnis, tentu saja akan sangat mudah untuk menjawab pertanyaan tersebut.

5+ Cara Biar Followers Instagram Banyak

Bagi para pelaku bisnis online, jumlah follower dapat menjadi jalan potensial untuk mengoptimalkan sirkulasi produksi. Keuntungan yang dapat diraih sebuah akun Instagram bila memiliki banyak follower ialah dapat memperluas jaringan pasar, dapat mendorong popularitas sebuah brand atau nama perusahaan, serta dapat menjadi pintu masuk untuk mendulang profit dari hasil perdagangan.

Memiliki jumlah follower yang banyak juga dapat membawa Anda menjadi seorang selebgram. Selebgram merupakan sebuah jenis pekerjaan yang bergerak di bidang pemasaran sebuah produk atau brand dengan cara memposting foto atau video di akun pribadi sebuah produk yang akan dipasarkan. Saat ini, selebgram telah menjelma menjadi sebuah profesi yang diimpikan oleh sebagian besar pengguna media sosial Instagram.

Menjadi seorang selebgram, beban pekerjaan yang Anda miliki relatif mudah namun dapat menghasilkan uang yang banyak. Selain itu, Anda juga dapat memiliki popularitas laiaknya seorang selebritis di televisi.

Baik bagi para pelaku bisnis online maupun orang yang berkehendak untuk menjadi Instagram, akan dihadapkan pada persoalan yang sama, yakni bagaimana cara meningkatkan follower akun Instagram.

Di bawah ini akan Kita bahas mengenai 5+ Cara Biar Followers Instagram Banyak di akun Instagram Anda.

Cara Agar Follower Instagram Banyak Dengan Cepat

Beberapa cara yang akan Saya sebutkan di bawah ini relatif mudah untuk dijalankan. Cara biar followers banyak di antaranya ialah:

  • Cara Agar Follower Instagram Banyak Pertama Adalah Akun Jangan diprivate

Langkah pertama yang dapat Anda lakukan ialah dengan tidak memprivate akun Instagram pribadi. Bila sebelumnya telah terprivate, Anda perlu segera menonaktifkannya.

Mengapa ini penting? Sebab, bila akun Anda terprivate maka dapat menjadi penghambat munculnya follower baru karena harus menunggu konfirmasi terlebih dahulu ketika mereka memfollow akun Anda. Selain itu, hal ini dapat menutup kemungkinan bagi mereka untuk melihat konten yang Anda posting, me-like, serta mengomentari postingan tersebut yang justru dapat menjadi jalan agar akun yang Anda miliki bisa masuk ke dalam halaman explore di Instagram.

Bila sebuah akun dapat masuk ke halaman explore, akan berpotensi mengundang sejumlah follower baru. Karena itu, biarkan saja akun Anda terbuka secara bebas.

  • Follow Akun Baru dari Sebuah Akun Populer

Trik ini dapat Anda lakukan dengan cara mengunjungi sejumlah akun selebriti, pejabat, atau selebgram. Kemudian carilah beberapa akun baru yang menjadi follower akun yang Anda kunjungi tersebut. Biasanya, akun-akun baru itu berada di daftar bagian atas dalam kolom followers.

Proses memfollow akun-akun baru itu jangan dilakukan secara estafet, akan tetapi perlu menjeda dari satu akun ke akun berikutnya selama 10menitan. Selain itu, usahakan dalam satu hari, Anda membatasi jumlah follow tersebut pada 15-20 akun saja.

Hal itu diperuntukkan guna menghindari akun Anda terkna banned karena penambahan follower secara tidak wajar. Anda juga dapat mengunfollow akun-akun tersebut beberapa hari setelahnya.

Trik ini dapat Anda lakukan untuk memompa follower yang datang dari akun-akun baru yang Anda follow.

Baca juga : 5 Tools Wajib Instagram

  • Manfaatkan Hastag yang Sedang Populer

Anda perlu melakukan pelacakkan terkait dengan hastag yang sedang populer. Hal ini dapat juga Anda lakukan dengan menengok ke media sosial lain, misalnya twitter atau facebook. Kemudian dorong konten yang hendak Anda posting dapat relevan dengan hastag yang sedang populer tersebut.

Selain menyelaraskan postingan dengan hastag yang sedang populer, Anda juga dapat melakukan cara lain, yakni dengan menyisipkan hastag pada setiap konten yang hendak Anda posting.

Cara ini juga dapat Anda lakukan dengan menggunakan tools guna memudahkan proses pelacakan hastag yang sedang populer, relevansinya terhadap konten yang diposting, serta dapat memudahkan proses pembuatan hastag.

Hastag sendiri berperan untuk dapat menjangkau para pengguna Instagram secara luas dan dapat mempertemukan mereka dengan konten yang disukai. Bila konten Anda relevan bagi mereka, tentu saja dapat menarik minat mereka untuk memfollow akun Instagram Anda.

Baca juga : Cara membuat Toko Online dengan plugin woocomerce

  • Buatlah Konten yang Berkualitas

Salah satu alasan utama mengapa seseorang memfollow akun Instagram Anda, karena mereka menyukai setiap konten yang Anda tampilkan. Karena itulah, sangat penting untuk memperhatikan kualitas setiap konten yang Anda unggah. Anda juga perlu memepercantik tampilan akun.

Kualitas tersebut dapat diukur dari desain, resolusi, muatan konten, tampilan feed, caption yang disematkan, serta konsistensi postingan. Anda juga dapat menggunakan beberapa tools untuk membantu menjalankan proses ini.

  • Promosikan Akun Anda

Cara biar followers instagram banyak juga bisa dilakukan dengan membuat promosi pada akun Instagram lain, atau melalui media sosial lain. Hal tersebut dapat menjadi cara untuk memperluas jangkauan bagi akun Anda.

Selain mempromosikan akun, bagi Anda yang menggeluti dunia bisnis online, cara ini dapat menjadi medium untuk memperkenalkan brand, produk, atau profil perusahaan Anda kepada khalayak yang lebih luas.

Dengan jangkauan yang luas tersebut, dapat berpotensi untuk mempertemukan akun atau produk yang Anda tawarkan dengan orang yang memilik minat dengan konten Anda dan dengan para calon konsumen Anda.

5+ Cara Biar Followers Instagram Banyak

  • Pakai Tools Rahasia Gram Caster

Apa itu gram caster? Gramcaster merupakan tools untuk menambah Follower Instagram Anda, Hanya dengan satu aplikasi ini Anda bisa menggabungkan fungsi antara like otomatis, komentar otomatis, dan fitur pelacakan dan juga fitur manajemen otomatis.

Fungsi rahasia dari gram caster ini adalah :

  1. Melakukan Auto Follow
  2. Melakukan Auto Unfollow
  3. Auto Like secara otomatis
  4. Auto Like secara otomatis
  5. Auto Comment secara otomatis
  6. Auto Direct Message (DM)
  7. Auto Repost otomatis
  8. Melakukan Schedule Post kapanpun Anda mau
  9. Melakukan Riset Target Market dan Hashtag

Untuk mendapatkan gramcaster Premium dan Bonus, kalian bisa masuk kesini Promo Gram caster

Kesimpulan 5+ Cara Biar Followers Instagram Banyak

Itulah cara biar followers banyak perlu, Kita perlu menerapkan beberapa trik yang mampu memompa jumlah follower tersebut. Bagi Anda yang menjadikan Instagram sebagai ruang untuk menjalankan roda perekonomian berbasis digital, banyaknya jumlah follower dapat memberikan umpan balik terhadap perolehan keuntungan. Semoga artikel ini dapat memberikan informasi yang bermanfaat bagi Anda.

Sulthon
Sulthon Hidupku terkait dengan birunya pantai, hijaunya gunung, kuningnya sunset dan layar laptop yang on 24 jam. SEO Specialist, Internet Marketer, Bisnis Owner

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *