Sulthon Hidupku terkait dengan birunya pantai, hijaunya gunung, kuningnya sunset dan layar laptop yang on 24 jam. SEO Specialist, Internet Marketer, Bisnis Owner

26 Fitur CIMB Click Internet Banking Regristrasi

3 min read

cimb click

26 Fitur CIMB Click Internet Banking Regristrasi – Di era saat ini, aktivitas dalam dunia internet bukan semata-mata aktivitas alternatif. Aktivitas di dunia internet telah menjelma menjadi kebutuhan bagi sebagian besar orang. Utamanya ialah dalam menopang aktivitas perdagangan.

Salah satu faktor penting dalam menopang sirkulasi perdagangan tersebut ialah tersedianya fitur transaksi berbasis internet (online), terutama bagi Anda yang sedang atau akan menjalankan bisnis online.

CIMB Niaga menyediakan sebuah layanan yang dapat membantu melancarkan aktivitas bisnis online Anda. Layanan yang disediakan ialah CIMB Click. Layanan tersebut dapat memudahkan Anda dalam berinteraksi dengan konsumen, yakni dalam aktivitas jual beli.

Sebagian dari Anda mungkin telah mengetahui layanan transaksi online ini. Namun, tidak menutup kemungkinan masih banyak orang yang belum mengenal layanan yang disediakan oleh CIMB Niaga. Oleh karena itu, mari Kita simak ulasan di bawah ini.

Apa itu CIMB Clicks?

CIMB Niaga merupakan salah satu bank swasta yang terbesar di negara ini. Tidak heran bila bank ini telah memiliki banyak nasabah yang tersebar di sebagian besar wilayah di Indonesia.

Baca juga : Cara daftar bisnis di google bisnis ku

Sebagian besar dari para nasabahnya, mungkin telah mengenal layanan ini. Bahkan, menurut beberapa sumber, layanan ini telah ditunggu-tunggu kemunculannya oleh para nasabahnya. Nah karena itu, untuk dapat mengenal lebih dekat maka ada perlunya Kita mengetahui terlebih dahulu mengenai pengertiannya.

CIMB Click ialah sebuah layanan internet banking yang disediakan untuk memenuhi kebutuhan Anda dalam melakukan transaksi secara online. Semenjak didirikannya, layanan ini juga dikenal memiliki kemanan yang terjamin dan terpercaya.

cimb click

Di samping itu, layanan ini juga memiliki banyak keuntungan yang dapat Anda peroleh dari CIMB Click. Di antaranya ialah:

  1. Memiliki fitur transfer yang lengkap dari mulai RTGS, tersedia secara real-time, dan kemudahan bagi transfer valuta asing ke dalam negeri maupun ke luar negeri.
  2. Dapat digunakan untuk top-up pulsa, PLN, serta paket data.
  3. Memiliki fitur Virtual Card Number (VCN) yang dapat digunakan untuk melakukan transaksi di merchant yang menyediakan pembayaran MasterCard.
  4. Dapat digunakan untuk membayar tagiha kartu kredit, PLN, dll.
  5. Anda juga dapat melakukan pembelia reksa dana pertama kali, jual (redemption), atau tukar (switching).
  6. Membuka deposito bunga mulai nominal Rp. 8 juta dan dapat digunakan untuk membuka tabungan berjangka.
  7. Sebagai alat pembayaran di sejumlah toko online.
  8. Anda juga dapat menggunakannya untuk melakukan penjualan dan pembelian obligasi.

Baca juga : Tools instagram untuk meningkatkan follower

Dengan tersedianya banyak keuntungan di atas, tentunya dapat melancarkan aktivitas bisnis yang sedang atau akan anda jalankan, baik itu bisnis berbasis onlie (toko online) atau bisnis real.

Dalam menjalankan sebua transaksi, Anda tidak perlu lagi keluar rumah, menghadapi kemacetan di jalan, atau menunggu antrean panjang di bank atau ATM. Transaksi tersebut hanya perlu Anda lakukan melalui gadget atau desktop yang Anda milki.

Di samping itu, Anda juga dapat memonitori segala aktivitas transaksi ke rekening Anda selama enam bulan terakhir. Bagi para pelaku bisnis, hal ini tentu saja dapat menghadirkan kemudahan dalam proses melakukan input administrasi roda bisnis Anda.

Itulah beberapa keuntungan yang dapat Anda peroleh bila menggunakan fitur layanan CIMB Clicks internet banking yang disediakan oleh bank CIMB Niaga. Bagi Anda yang hendak menggunakan layanan internet banking, di bawah ini Kita akan masuk ke pembahasan mengenai cara pendaftaran atau registrasi layanan internet banking ini.

Cara Melakukan Registrasi CIMB Click

Bagi para nasabah bank CIMB Niaga yang hendak mendaftar layanan internet banking ini dapat melalui beberapa cara. Antara lain ialah melalui website, melalui mesin ATM, dan datang ke kantor Bank CIMB Niaga di kota Anda. Dalam kesempatan ini, Kita akan membahas dua cara saja, yakni website dan ATM.

Sementara bagi Anda yang hendak mendaftar melalui teller di kantor bank, syaratnya hanyalah dengan membawa kartu ATM, buku tabungan, nomor telepon, KTP, dan alamat e-mail.

Registrasi CIMB Click Melalui Website CIMB

Langkah untuk melakukan registrasi melalui cara ini, ialah:

  1. Masuk ke laman resmi dengan menyematkan alamat cimbclicks.co.id di kolom mesin pencarian.
  2. Masuk ke halaman pendaftaran dan klik tomblo “lanjutkan”.
  3. Kemudian masukan nomor ATM, PIN, dan kode sekuritas atau keamanan yang terdapat di dalam kolom registrasi.
  4. Setelah itu, centang kolom “setuju” dan “next”.
  5. Kemudian Anda akan di antarka ke halaman pembuatan user ID dan Password. Buatlah juga kata rahasia yang Anda inginkan.
  6. Sematkan nomor telepon dan alamat e-mail Anda.
  7. Tekan tombol “konfirmasi” agar operator dapat mengirimkan mPin ke Anda. Setelah pesan berisi mPin itu telah masuk anda dapat memasukkan kodenya dan mencentang “activation code”. Bila proses aktivasi telah selesai anda dapat menekan tombol “kirim” dan tunggu beberapa menit hingga pesan tersebut muncul di perangkan ponsel Anda.
  8. Langkah registrasi pun selesai.

Registrasi CIMB Click Melalui ATM

Cara ini relatif mudah. Anda hanya perlu mempersiapkan kartu ATM dan nomor telepon pribadi. Langkah-langkahnya sebagai berikut.

  1. Setelah melakukan login pilihlah kolom “eBanking”.
  2. Tekan tombol “registrasi eBanking”.
  3. Pilihlah CIMB Clicks dan masukan lagi pin ATM anda.
  4. Masukkan nomor telepon Anda.
  5. Tunggu hingga proses registrasi di ATM selesai dan ambilah struk yang berisi user ID CIMB.
  6. Anda juga perlu menunggu hingga kode aktivasi terkirim ke nomor ponsel yang Anda gunakan untuk registrasi.
  7. Bila pesan telah diterima maka Anda dapat melakukan login ke website cimbclicks.co.id melalui perangkat seluler dan masukkalah user ID serta PIN.
  8. Anda hanya perlu mengikut beberapa langkah yang terdapat di laman tersebut. Jangan lupa untuk menyematkan kode aktivasi yang dikirim ke nomor ponsel Anda sebelumnya.
  9. Langkah registrasi pun selesai.

Kesimpulan

Layanan internet banking dari bank CIMB ini memberikan beragam keuntungan para penggunanya. Terutama ialah dalam menunjang kelancaran aktivitas roda. Selain itu, proses registrasi agar dapat mengakses layanan ini pun terbilang mudah. Bila Anda tidak sempat melakukan pendaftaran melalui teller bank CIMB Niaga, Anda dapat melakukan registrasi melalui website resmi atau melalui ATM. Semoga artikel ini dapat memberikan informasi yang bermanfaat bagi Anda.

Sulthon
Sulthon Hidupku terkait dengan birunya pantai, hijaunya gunung, kuningnya sunset dan layar laptop yang on 24 jam. SEO Specialist, Internet Marketer, Bisnis Owner

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *